Cerita Dari Anak Magang GDILab

Sumber: www.liputan6.com

Magang adalah bagian dari pelatihan kerja yang identik dengan mahasiswa tingkat akhir. Saat magang, mahasiswa akan mendapatkan pembelajaran mengenai dunia kerja serta kesempatan untuk mengenal kelebihan dan kekurangan dirinya untuk mengembangkan kemampuan ke depannya. Kali ini, Tim GDILab mewawancarai Ashtifani Anneke Putri, mahasiswi yang sedang menjalani program magangnya di GDILab. Tifani dengan bersemangat ingin membagi pengalamannya kepada Anda.

 Halo, Fani, sekarang Anda punya kesibukan apa selain magang di GDILab?

Halo juga. Saya sedang menyelesaikan tugas akhir sebagai syarat kelulusan kuliah, sehingga saat ini sedang berfokus penuh ke sana.

Sudah berapa lama menjalani program magang di GDILab?

Mulai magang tanggal 1 Februari 2016, sudah jalan hampir 4 bulan.

Mengapa memilih GDILab sebagai tempat magang?

GDILab merupakan perusahaan startup di bidang teknologi yang memang cocok dengan tujuan utama saya, yaitu agar bisa mengenal bagaimana jurusan saya di kampus jika diaplikasikan di dunia kerja.

Apa posisi Anda di GDILab dan apa saja yang Anda kerjakan?

Di sini saya magang menjadi Front-End Programmer. Saya membuat dan mengembangkan tampilan halaman website yang dapat dilihat oleh pengunjung.

Apa yang paling Anda sukai dari magang di GDILab?

Suasana dan kenyamanan di GDILab, karena saya merasa seperti rumah dan keluarga sendiri.

Momen apa yang menurut Anda paling berkesan selama magang di GDILab?

Ketika terlibat dalam acara peluncuran GDIAnalytics. Acaranya keren banget! Sangat berkesan, dan saya juga merasa bangga karena telah menjadi salah satu bagian dari keluarga besar GDILab.

Menurut Anda, apakah GDILab benar-benar cocok untuk menjadi tempat Anda belajar? Kenapa?

Sangat recommended! Teman-teman yang lain akan bersedia membantu saya jika saya mendapat kesulitan saat mengerjakan tugas yang diberikan. Selain itu, banyak hal di sini yang belum pernah saya dapatkan atau pelajari dari luar. Saya senang karena ada jadwal sharing session mingguan dengan teman-teman GDILab, di mana mereka tidak segan-segan dan bersedia membagi ilmu serta pengalaman mereka kepada saya.

Terakhir, apa pesan Anda kepada anak muda seperti Anda, agar tidak menganggap magang sebagai beban di semester akhir kuliah?

Cintai yang Anda kerjakan dan kerjakan yang Anda cintai. Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, pasti pekerjaan tersebut terasa lebih mudah dan Anda juga akan menikmati waktu ketika mengerjakannya, sehingga tidak akan terasa menjadi beban untuk Anda.

Terima kasih, Fani, sudah membagi pengalaman magangnya di GDILab.

Sama-sama, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *