Buat kamu yang ingin menjalani pola hidup sehat, salah satunya bisa didukung dengan beragam aplikasi yang bisa membantu kamu dalam menjaga kesehatan. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, lima aplikasi di bawah ini bisa menjaga pola hidup sehat kamu. Apa aja? Ini dia:

  1. Freeletics

gdilab freeletics - Rekomendasi 5 Aplikasi untuk Jaga Kesehatan

Aplikasi ini bisa membantu kita untuk meningkatkan kebugaran tubuh hingga menurunkan berat badan. Beberapa fitur yang ada di aplikasi ini adalah pelatihan hiit yang berfokus pada otot hingga pelatihan khusus dengan durasi 10 sampai 30 menit. Oh ya, kamu juga akan dimudahkan dengan video berisi tutorial, built in timer dan catatan pribadi untuk merekam aktivitas olahraga.

  1. Strava

gdilab strava - Rekomendasi 5 Aplikasi untuk Jaga Kesehatan

Buat kamu yang suka lari dan share di media sosial mungkin udah gak asing dengan aplikasi yang satu ini. Strava bisa membantu pengguna dalam merekam rute, lacak lari dan analisis olahraga yang udah kita lakukan. Serunya lagi, ada fitur petakan rute, dimana kamu bisa membagikan peta rute ketika berenang, bersepeda dan lari kepada pengguna lain di seluruh dunia. Gak hanya itu, kamu juga bisa mengikuti tantangan bulanan dan bersaing dengan pengguna lainnya lho!

  1. 30 Day Fitness Challenge – Workout at Home (Tantangan Kebugaran 30 Hari)

gdilab - 30 Day Fitness Challenge - Workout at Home - Rekomendasi 5 Aplikasi untuk Jaga Kesehatan

Seperti nama aplikasinya, fitur dalam aplikasi ini memiliki perekam perkembangan latihan secara otomatis, pengingat latihan, panduan video, tantangan perut 30 hari, tantangan seluruh tubuh 30 hari dan fitur berbagi dengan pengguna lainnya. Aplikasi ini dirancang oleh para pelatih kebugaran profesional yang pastinya gak diragukan lagi untuk hasil dari workout-nya dan tentunya aman. Aplikasi ini bisa meningkatkan intensitas latihan langkah demi langkah, sehingga pengguna bisa dengan mudah melakukan latihan sehari-hari.

  1. Zipongo

gdilab zipongo - Rekomendasi 5 Aplikasi untuk Jaga Kesehatan

Pola hidup sehat juga harus didukung dengan menjaga pola makan yang sehat pastinya. Nah, aplikasi yang satu ini bisa membantu kamu dalam menjaga pola makan dengan rencana makan per minggu dengan beragam jenis resep masakan sehat. Zipongo merupakan aplikasi yang dirancang oleh dokter di Boston Medical Center yang bekerjasama dengan Fitness Forward untuk memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin menjalankan pola hidup sehat.

  1. Sleep Cycle Alarm

gdi sleep cycle alarm - Rekomendasi 5 Aplikasi untuk Jaga Kesehatan

Setelah mengikuti workout dan menjaga pola makan, yang gak kalah penting adalah menjaga waktu tidur. Buat kamu yang ingin menjaga pola tidur kamu menjadi lebih baik dan sehat adalah melalui aplikasi Sleep Cycle Alarm. Aplikasi ini bisa membantu kamu dalam mengelola kualitas tidur setiap harinya. Dengan pendeteksi movement, aplikasi ini bisa menentukan apakah kamu telah mencapai deep sleep atau light sleep. Bahkan, aplikasi ini juga bisa mendeteksi kapan kamu mendengkur dan mengukur tingkat kelelahanmu.

Nah itu dia berbagai aplikasi yang dapat membantu kamu dalam menjalani pola hidup sehat. Kelima aplikasi di atas bisa di download di iOS dan Android lho. Kalau kamu, punya rekomendasi aplikasi lain? Share di kolom komen ya!