Generasi Millennial Tangkap Peluang Bisnis Di Era Digital

Sumber: www.blog.afflink.com

Generasi millennial merupakan generasi yang sangat fasih dalam dunia teknologi. Hal ini membuat mereka sulit dipisahkan dari perangkat teknologi seperti smartphone dan laptop, yang sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari.

Generasi yang juga dikenal dengan sebutan Generasi Y ini sangat menyadari bahwa internet telah membawa banyak kemudahan bagi hidup mereka. Tidak heran, para digital native ini memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai peluang untuk berbisnis.

Lewat kecanggihan teknologi digital, muncul berbagai startup yang telah dikenal luas oleh masyarakat. Sebut saja Tokopedia, Bukalapak, Yes Boss, dan Gojek, yang menjadi solusi praktis bagi banyak orang ketika ingin berbelanja, bertransportasi, hingga membeli tiket bioskop. Berbagai brand tersebut membawa dampak besar karena mampu menjawab permasalahan banyak orang, serta menandakan bahwa generasi millennial merupakan jiwa-jiwa pekerja keras yang mampu melakukan berbagai macam inovasi lewat pemanfaatan dunia digital.

Sebagai penggerak baru ekonomi kreatif, penggunaan platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, kini bukan hanya untuk pribadi, tapi juga untuk eksistensi bisnis para generasi millennial. Dari ketiga platform media sosial tersebut, mereka menemukan cara cepat untuk saling berinteraksi, mengedukasi masyarakat lewat produk, hingga mempengaruhi banyak orang lewat seorang influencer. Lebih dari itu, sejumlah generasi millennial bahkan memiliki pemikiran bahwa berbagai platform tersebut lebih dari sekedar sarana berpromosi, tapi juga sarana untuk mengidentifikasi perilaku konsumen dan memprediksi selera mereka.

Diperkirakan, dalam kurun waktu 5 tahun, generasi millennial menjadi penentu arah perekonomian negara, terutama dengan bertumbuhnya e-commerce di Indonesia. Karena itulah, dukungan Pemerintah akan ide dan kreatifitas mereka menjadi sangat berarti agar hal tersebut dapat disalurkan dengan cara yang positif.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *