5 Cara Memaksimalkan Facebook Fan Page untuk Bisnis

Sumber: www.digitalgrowth.ca

Facebook sudah bukan menjadi barang asing lagi bagi para pengguna media sosial. Jumlah pengguna yang sudah menjamur membuat banyak pelaku bisnis menggunakan salah satu fitur yang dimiliki Facebook ini sebagai sarana memaksimalkan bisnis mereka. Facebook Fan Page, di mana para pebisnis berlomba-lomba menyuguhkan konten kreatif yang menarik minat hingga menggiring pengguna akun Facebook untuk memberikan like, comment, maupun share. Berikut ini cara memaksimalkan Facebook Fan Page untuk bisnis Anda:

1. Berinteraksi dengan Audiens

Hal mendasar untuk berinteraksi di media sosial adalah respon. Dengan respon yang baik dan memenuhi keingintahuan audiens yang bertanya, secara tidak langsung Anda sudah berinteraksi dengan audiens.

2. Membuat Konten Pemasaran Secara Berkala

Konten pemasaran yang Anda buat haruslah sesuai dengan bisnis Anda baik berupa jasa maupun produk ataupun hal-hal yang menurut anda masih relevan dengan bisnis Anda. Konten yang dibuat dapat berupa artikel, gambar atau foto, infografis, kutipan maupun video. Konten tersebut diposting secara berkala untuk menjaga eksistensi bisnis Anda tetap muncul di media sosial Facebook Fan Page.

3. Memanfaatkan Aplikasi “Automatic Posting”

Kemudahan yang sudah tersedia melalui aplikasi posting otomatis juga membantu postingan bisnis Anda lebih terjadwal sehingga menghemat waktu anda di jam sibuk untuk memposting namun pemasaran produk Anda tetap berlangsung secara maksimal.

4. Perbanyak Like Menggunakan Konten yang Kreatif dan Informatif

Jika postingan Anda belum mendapat banyak like, bukan berarti produk Anda tidak disukai. Bisa jadi konten kurang kreatif baik dari segi copy, gambar maupun bobot informasinya. Semakin didukung konten yang kreatif dan informatif, kemungkinan untuk mengundang like juga semakin tinggi sehingga mampu menjaga eksistensi dan persisten bisnis Anda di media sosial.

5. Mengukur Efektivitas Menggunakan Analytics Tools

Hal yang tidak bisa Anda lewatkan adalah mengukur efektivitas dari konten yang anda posting selama ini. Mengapa mengukur efektivitas ini penting? Saat Anda mengukur efektivitas, Anda dapat mengetahui apakah konten yang Anda posting mengenai bisnis Anda menaruh perhatian besar pada khalayak atau justru terabaikan, sehingga mampu membantu Anda memilah konten yang patut untuk dipertahankan dan yang perlu diperbaiki.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *