Infografis “Mobil”

infographic mobil

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta baru saja berakhir. Berbagai macam model kendaraan dari sejumlah merek mobil dan motor ditawarkan dengan beragam harga. Pameran otomotif ini pun sukses mendatangkan lebih dari 400.000 pengunjung.

Seiring dengan fenomena tersebut, Tim GDILab menganalisa data mengenai percakapan tentang “mobil” pada periode 5-11 April 2016 di media sosial Twitter. Hasilnya, terdapat total 133,933 percakapan dari 32,652 akun dengan rata-rata 1 orang memperbincangkan mobil sebanyak 4 kali. Dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak 1,383 pembicaran tentang “IIMS2016”.

Analisa data ini juga menghasilkan informasi bahwa Honda menjadi merek mobil yang paling banyak diperbincangkan dengan total percakapan mencapai 7,453. Sedangkan, tipe yang paling digemari adalah Fortuner dengan 2,818 percakapan.

Pada infografis di atas, kita juga bisa melihat bahwa obrolan mengenai mobil murah lebih banyak dibandingkan mobil mahal. Sementara, mobil mewah lebih sering diperbincangkan daripada mobil klasik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *