4 Cara Menghemat Waktu Dalam Social Media Marketing

Sumber: www.llcc.edu

Pemasaran di media sosial memang jadi langkah mudah untuk kebaikan performa bisnis Anda, namun sejumlah pelaku bisnis masih menganggap pemasaran lewat media sosial bisa menghabiskan banyak waktu. Hal ini dikarenakan mereka membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengelola media sosial demi kemajuan bisnis mereka. Agar Anda bisa melakukan pemasaran di media sosial dengan waktu yang efektif, berikut tips yang bisa kami sarankan:

1. Susun Rencana

Rencanakan apa yang ingin Anda bagi dan jumlah audiens yang ingin Anda papar di setiap postingan. Hal ini bisa memandu Anda dalam mencegah pemborosan waktu dalam memasarkan produk Anda di media sosial.

2. Gunakan Perangkat

Manfaatkan platform yang bisa membuat Anda menjadwalkan kapan postingan Anda akan muncul. Banyak platform yang tersebar secara gratis ataupun berbayar. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda.

3. Automasi Artikel

Sejumlah pelaku bisnis mempromosikan produknya dengan membuat blog yang rutin diisi dengan konten-konten berkaitan dengan produknya. Membagi konten baru di blog Anda pada audiens media sosial akan lebih menghemat waktu jika secara otomatis tautan artikel terhubung dengan media sosial.

4. Manfaatkan Layanan Pemantauan dan Analisa Media Sosial

Memantau terus-terusan media sosial Anda akan banyak waktu yang terbuang percuma. Menggunakan alat pemantauan dan analisa media sosial akan membuat hidup Anda lebih mudah. Analytics tools akan menghasilkan informasi yang lebih detail mengenai bagaimana performa brand di media sosial. GDIAnalytics adalah Social Intelligence Platform yang bisa Anda gunakan untuk secara rutin melihat impact yang dihasilkan dari akun media sosial yang Anda pantau. Dengan menganalisa media sosial, Anda bisa mempertahankan konten yang disukai audiens dan mengeliminasi konten yang kurang memberikan pengaruh. Mendukung poin-poin sebelumnya, analisa media sosial bisa membantu Anda memutuskan kapan waktu terbaik untuk posting ketika menjadwalkan postingan, dan kapan saat yang tepat untuk mempublikasikan artikel Anda.

Dengan mengetahui cara-cara menghemat waktu, melakukan pemasaran di media sosial tidak lagi menjadi beban dalam bisnis Anda. Anda juga bisa memilih cara mana yang Anda anggap paling praktis dan memudahkan Anda. Selamat mencoba!

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *