Tips Seru Menonton Konser Ala Tassia Ninski

Sumber: mozaic.co.id
Sumber: www.mozaic.co.id

Siapa yang senang menonton konser? Konser siapa yang menurut Anda paling berkesan?

Kali ini Admin menghadirkan Tassia Ninski, Data Analyst GDILab, yang punya hobi menonton konser. Khusus untuk pembaca blog GDILab, Tassia tak hanya berbagi mengenai pengalamannya menonton konser yang berkesan, namun juga tips menonton konser untuk pemula.  Simak wawancara Admin bersama Tassia di bawah ini.

Hai Tassia, mau tanya-tanya sedikit soal konser, boleh, ya?

Boleh, dong!

Konser apa/siapa sih yang pertama kali ditonton, di mana dan kapan?

Konser yang pertama kali aku tonton itu…. Ari Lasso, di Medan, saat masih SMP, tahun 2001-an kalau gak salah. Saat itu Ari Lasso sekalian promo album “Sendiri Dulu”.

Gimana rasanya saat pertama kali nonton konser?

Excited banget! Trus deg-degan pas artisnya mau keluar. Seru banget pas semua nyanyiin lagunya dengan kompak.

Konser paling bagus yang pernah ditonton konsernya siapa? Sama siapa?

Konsernya KARMIN saat di Java Soulnation Festival 2013, nontonnya bareng adek. Karena kita berdua suka banget sama Karmin, mereka itu lucu banget. Nontonnya sampe merinding, apalagi pas Amy nangis karena terharu sama antusias penonton Indonesia yang melebihi ekspektasinya. Kewl!

Pernah nonton konser sendirian nggak? Kalau pernah, kenapa?

Nggak pernah, dong! Hahaha.. Menurutku kalau nonton konser itu asiknya karena ada barengan yang bisa diajakin gila-gilaan bareng! 😀

Lebih sering nonton konser sama siapa sih? Kenapa?

Sama adek. Karena umur kita yang gak beda jauh dan selera musik kita yang hampir sama yang buat kita selalu pengen nonton konser yang sama bareng-bareng.

Boleh, dong, share tips untuk nonton konser bagi pemula?

Boleh banget dong… Oke kita mulai…

  1. Nabung buat beli tiketnya, dan belilah tiket jauh-jauh hari agar gak kehabisan.
  2. Hapalin semua lirik lagu biar bisa nyanyi bareng artis idola kamu dan hapalin juga nama artis yang bakal tampil 😛
  3. Datang minimal 1,5 jam sebelum konser berlangsung.
  4. Pastikan kamu sudah makan sebelum nonton konser ya, jangan sampai pingsan.
  5. Bawa minum buat antre masuk venue dan habisin sebelum masuk venue.
  6. Pakai alas kaki yang paling nyaman untuk menikmati konser dan berdiri cukup lama, hindari menggunakan sandal jepit karena gampang putus, pilihan terbaik pakailah sneakers.
  7. Pilih baju yang ‘waras’.
  8. Bawa atribut yang nggak bikin kamu ribet, contohnya lightstick.
  9. Jangan norak dan membaurlah dengan penonton yang lain.
  10. Jangan gunakan tablet, apalagi tablet yang dikasih tongsis, silau dan ganggu banget buat penonton lainnya.

Barang apa aja, sih, yang wajib dibawa saat nonton konser?

Tiket pastinya, tas kecil yang isinya dompet, hp, kipas, handuk kecil/tissue dan parfum agar kamu selalu wangi.

Pertanyaan terakhir, ya. Kamu pengen nonton konsernya siapa sih? Sebutin 3 nama.

Arctic Monkeys, Jessie J (gak sempet nonton pas kemaren dateng ke Indonesia hiks), dan PSY!! \o/

Terima kasih banyak atas waktunya, ya, Tassia. Sampai ketemu di konser berikutnya 😀

Okay, terima kasih, Mimin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *