Manfaat Media Sosial Bagi Bisnis Anda

Sumber: www.business2community.com

Jumlah pengguna media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram, sangat tinggi di Indonesia. Karena itu, para pelaku bisnis dan UKM memanfaatkannya sebagai sarana untuk memasarkan produk atau layanan mereka. Peran media sosial sangat signifikan dalam performa bisnis secara keseluruhan. Bagi Anda yang sedang membangun bisnis namun belum memanfaatkan media sosial, berikut kami bagi sejumlah manfaat media sosial bagi bisnis Anda untuk dipertimbangkan:

1. Sarana Berpromosi

Media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram, bisa menjadi sarana termudah bagi Anda untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk Anda kepada audiens yang berpotensi menjadi pelanggan produk Anda. Tanpa memungut biaya sama sekali, sayang sekali jika Anda melewatkan kesempatan ini.

2. Wadah Untuk Melakukan Riset

Survei konvensional tidak lagi menjadi cara yang tepat untuk mengetahui kemauan pasar. Media sosial membuat masyarakat lebih jujur dalam mengungkapkan apa yang diinginkannya. Anda bisa memanfaatkannya sebagai cara untuk mengetahui minat dan pendapat masyarakat terhadap industri brand Anda.

3. Membangun Kesadaran akan Brand

Mengenalkan brand Anda lewat media sosial bisa meningkatkan kesadaran akan keberadaan brand Anda. Anda bisa mengetahui seberapa tertarik audiens kepada brand Anda dengan memeriksa jumlah followers dan impact yang dihasilkan brand Anda terhadap mereka.

4. Mendekatkan Anda dengan Calon Pelanggan

Tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial menjadi platform termudah bagi Anda untuk lebih dekat dengan calon pelanggan Anda. Segala pertanyaan yang ditujukan untuk brand Anda kini disampaikan melalui media sosial. Gunakan kesempatan ini untuk menciptakan reputasi yang baik bagi brand Anda dengan selalu merespon setiap pertanyaan yang muncul.

Setelah mengetahui manfaat media sosial bagi bisnis Anda, kini saatnya Anda mulai memaksimalkan penggunaannya untuk meningkatkan performa bisnis Anda. Untuk memantau dan menganalisa performa media sosial brand Anda, Anda bisa menggunakan GDILab.com sebagai social media analytics tools untuk Facebook, Twitter, dan Instagram. GDILab.com bisa membantu Anda dalam mengevaluasi pemasaran yang Anda lakukan selama ini. Dengan sejumlah fitur seperti Keyword Mapping, Activity and Impact, dan Interaction Responses, Anda bisa menghemat waktu, tenaga, dan meminimalisir kesalahan yang tidak perlu. Anda juga bisa memprediksi minat masyarakat kedepannya sehingga tidak perlu ragu apakah produk terbaru Anda akan diterima atau tidak.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *