Lima Ide Memaksimalkan Stiker Polling di Instagram untuk Brand atau Bisnis

Beberapa waktu lalu, Instagram baru saja meluncurkan fitur terbarunya yaitu stiker polling. Berkat fitur baru tersebut, Anda dapat menambahkan pertanyaan dengan dua pilihan jawaban pada Instagram story Anda. Untuk mengikuti polling, audience dapat langsung memilih jawaban yang mereka inginkan.

                                          Sumber: blog.instagram.com

Tata cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda bisa menggunakan gambar, video, atau boomerang seperti biasa, lalu klik icon dari polling, dan sesuaikan pertanyaan dengan jawaban yang Anda inginkan. Untuk melihat hasil dari polling yang Anda buat, klik icon yang biasa Anda gunakan untuk mengetahui siapa saja yang melihat story Anda. Dalam info tersebut juga tampak pilihan yang dibuat oleh audience.

Melalui ulasan kali ini, GDILab.com akan memaparkan lima ide memaksimalkan stiker polling di Instagram yang bisa Anda coba terapkan untuk brand atau bisnis Anda.

Mendapat tanggapan secara umum

Stiker polling Instagram menjadi cara yang tepat untuk mendapatkan tambahan cara berinterasi melalui Instagram story. Anda dapat bertanya dengan jawaban sesimpel “ya” atau “tidak”. Pertanyaan yang ditanyakan tak melulu harus berbobot, Anda dapat membuat pertanyaan-pertanyaan ringan yang berkaitan dengan brand atau produk Anda. Jika bisnis Anda bergerak di bidang kuliner, maka Anda dapat menanyakan pertanyaan seputar makanan-makanan yang populer seperti “Mana yang lebih Anda pilih?” “Bakso / Mie Ayam” dan masih banyak lagi.

Menggali informasi tentang konsumen

Meskipun stiker polling Instagram hanya memberikan dua pilihan jawaban, namun Anda dapat memaksimalkannya untuk menggali informasi serta ketertarikan konsumen secara lebih mendalam. Misalnya, jika bisnis Anda bergerak di bidang travel maka Anda bisa menanyakan “Mana yang lebih Anda pilih?” “Wisata Kota / Wisata Alam”. Setelah itu, Anda dapat membuat beberapa rencana paket perjalanan sesuai dengan hasil polling yang telah dibuat.

Memberi kesempatan untuk berpartisipasi

Dengan menggunakan stiker polling Instagram, akan memberikan kesempatan kepada konsumen Anda untuk memilih di antara dua pilihan. Misalnya, Anda berbisnis kuliner dan berencana untuk meluncurkan varian dan kemasan terbaru.

Anda dapat menjadikan polling di Instagram sebagai bahan pertimbangan dalam peluncuran varian baru tersebut. Dengan memberi kesempatan konsumen berpartisipasi, akan menunjukkan bahwa Anda sangat mendengarkan suara mereka dan kesempatan untuk meningkatkan penjualan pun akan terbuka lebar.

Kolaborasi dengan penggunaan tag lokasi dan hashtag

Menggunakan hashtag dan tag lokasi pada story di Instagram memungkinkan story Anda dilihat oleh lebih banyak orang di luar pengikut Anda. Jika memadukan polling dengan tag lokasi atau hashtag, maka akan lebih banyak lagi orang yang dapat berpartisipasi pada polling Anda.

Maksimalkan fitur “Swipe Up

Jika akun Anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut, maka Anda akan mendapatkan akses untuk memasukkan link URL pada fitur “Swipe Up” atau “See More“. Anda dapat mengaitkan polling dengan isi salah satu posting-an di blog atau website Anda.

Nah, itulah lima ide memaksimalkan stiker polling di Instagram. Selamat mencoba! 😉

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *