Infografis: Industri Perbankan di Twitter

Di Indonesia, ada banyak bank yang tersebar dan menawarkan berbagai macam manfaat bagi para nasabahnya. Keputusan setiap orang dalam memilih bank tertentu pun dilatarbelakangi beragam faktor dan alasan. Mulai dari faktor kenyamanan, keamanan, hingga direkomendasikan oleh orang lain. Dari sekian banyak bank yang ada di Indonesia, bank apa yang sebenarnya paling banyak dibicarakan?

Tim GDILab menganalisa data mengenai Top 5 bank yang paling sering diperbincangkan di media sosial Twitter tanggal 31 Maret-6 April 2016 di Indonesia. Hasilnya, BCA menjadi bank yang paling banyak dibicarakan dengan total postingan mencapai 6,409. BCA unggul dari Mandiri yang ada di peringkat kedua dengan 5,822 postingan.

Dari segi exposure, ternyata Mandiri justru lebih unggul dengan 128,833,335 exposure. Sementara, BCA ada di peringkat kedua dengan 74,578,782 exposure. Fakta yang juga menarik, CIMB Niaga paling sedikit dibicarakan namun dari segi exposure menempati urutan ketiga. Peringkat lainnya baik percakapan maupun exposure dapat dilihat pada analisa data di atas.

2 thoughts on “Infografis: Industri Perbankan di Twitter

  1. Pingback: Pentingnya Berinteraksi: Belajar Dari Dunia Perbankan | GDILab Blog

  2. Pingback: Infografis: Industri Bank di Twitter (2) | GDILab Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *