Manfaat Pemasaran Konten Bagi Bisnis Anda

Sumber: www.mobilemarketingwatch.com

Pemasaran konten telah digunakan baik perusahaan besar maupun perusahaan startup. Memasarkan konten dikenal sebagai cara untuk memperoleh keuntungan dari konsumen, yaitu lewat konten yang Anda distribusikan. Pemasaran konten harus Anda gunakan jika Anda sedang merancang sebuah strategi pemasaran di dunia digital. Bagi Anda yang masih kebingungan bagaimana pemasaran konten dapat berperan dalam menarik konsumen, berikut sejumlah manfaat dari pemasaran konten:

1. Menghemat biaya

Meski butuh ketelatenan sebelum mendapatkan keuntungan, biaya pemasaran konten dikenal relatif terjangkau dibanding teknik pemasaran lainnya.

2. Membentuk image

Menciptakan pemasaran konten yang mampu menarik perhatian audiens bisa memberikan reputasi yang baik pada bisnis Anda.

3. Meningkatkan penjualan

Jika pemasaran konten dijalankan dengan baik, penjualan akan meningkat dengan signifikan dan berdampak pada strategi pemasaran secara keseluruhan. Bukan tidak mungkin bisnis yang masih kecil menghasilkan penjualan yang tinggi karena pemasaran konten yang benar.

4. Membantu siap bersaing

Pemasaran konten membantu Anda siap bersaing dengan kompetitor dari industri sejenis. Anda berpotensi menghasilkan penjualan yang besar walaupun biaya yang dikeluarkan relatif sedikit.

Selain memahami beberapa manfaat pemasaran konten, Anda juga butuh menganalisa keberhasilan konten yang telah Anda hasilkan di media sosial brand Anda. Anda bisa menghubungi GDILab.com untuk memantau performa pemasaran produk Anda di media sosial khususnya Facebook, Twitter, dan Instagram. Selain membantu Anda mengetahui konten mana yang berhasil menarik perhatian audiens, Anda juga bisa melihat siapa saja yang memberi dampak pada produk Anda dan kapan waktu yang tepat untuk mempublikasikan konten. Dengan menganalisa performa pemasaran konten, Anda bisa mengevaluasi pencapaian Anda dan menciptakan strategi yang lebih akurat.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *