Strategi Restoran Cepat Saji dalam Meningkatkan Interaksi di Media Sosial

Beberapa bulan yang lalu, GDILab.com mengeluarkan infografis tentang tiga restoran cepat saji yaitu KFC, McDonald’s, dan Texas Chicken. Berdasarkan pengamatan GDILab.com, KFC mempunyai content media sosial yang lebih interaktif dibandingkan dengan McDonald’s dan Texas Chicken. Simak hasil pengamatan GDILab.com terhadap strategi KFC dalam meningkatkan interaksi dengan konsumen di media sosial.

1. Mengadakan content permainan dan kuis

Strategi pertama yang digunakan oleh KFC dalam meningkatkan interaksi dengan konsumen yaitu membuat permainan dan kuis. Beberapa content yang berhasil GDILab.com temukan di antaranya tebak jumlah gambar, tebak karakter, hingga tebak mood. Salah satu content permainan yang diunggah di Twitter berhasil mengumpulkan ratusan respons berupa reply, likes, hingga retweet.

Selain permainan, content yang mendapat banyak respons lainnya yaitu kuis. Meski tidak menawarkan nominal hadiah yang besar, peminat yang mengikuti kuis ternyata sangat besar. Seperti yang tampak di bawah ini, content kuis berhasil mendapat ribuan respons berupa reply, likes, dan retweet.

 

2. Mengajukan pertanyaan

Strategi kedua yang digunakan yaitu membuat content-content yang sifatnya pertanyaan. Seperti content yang GDILab.com cantumkan di bawah ini.

Selain itu, KFC juga melemparkan pertanyaan berupa battle quetions seperti di bawah ini.  Hasilnya, cukup banyak orang yang merespons dengan opininya masing-masing meski tidak sebanyak respons dari kuis.

 

3. Memberikan tips dan informasi

Terakhir, KFC menyadari bahwa memberikan content berisi penjualan terus-menerus tidak akan memberikan dampak yang baik. Oleh karena itu, untuk meningkatkan interaksi dengan audience, KFC juga membuat content yang berisi tips dan informasi yang tentunya bermanfaat bagi audience. Seperti yang tampak pada beberapa content di bawah ini.

Nah, bagaimana pendapat Anda? Menarik bukan? Setelah menyimak pemaparan di atas, diharapkan Anda dapat terinspirasi untuk membuat variasi content yang lebih menarik. Selamat mencoba! 😉

 

 * Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *