Infografis: Industri Perbankan Swasta di Twitter

 

Di Indonesia, ada banyak bank yang tersebar dan menawarkan berbagai macam manfaat bagi para nasabahnya. Keputusan setiap orang dalam memilih bank tertentu pun dilatarbelakangi beragam faktor dan alasan. Mulai dari faktor kenyamanan, keamanan, hingga direkomendasikan oleh orang lain. Dari sekian banyak bank yang ada di Indonesia, bank swasta apa yang sebenarnya paling banyak dibicarakan?

Tim GDILab.com menganalisa data mengenai top 5 bank swasta yang paling sering diperbincangkan di media sosial Twitter tanggal 12 – 18 Juli 2017 di Indonesia. Hasilnya, BCA menjadi bank yang paling banyak dibicarakan dengan total postingan mencapai 8,757. BCA unggul dari Bank CIMB Niaga yang ada di peringkat kedua dengan 1,238 postingan. Sedangkan untuk peringkat tiga hingga lima secara berturut-turut diduduki oleh Bank Mega, Bank Panin, dan Bank Bukopin.

Dari segi kontributor, lagi-lagi BCA menduduki perigkat pertama dengan 1,199 kontributor. Peringkat dua juga diduduki oleh CIMB Niaga. Sedangkan untuk peringkat tiga hingga lima secara berturut-turut diduduki oleh Bank Panin, Bank Mega, dan Bank Bukopin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *