IMG_3483Instagram saat ini sudah menjadi ladang uang. Banyak pebisnis online yang meraup omset puluhan hingga ratusan juta rupiah dari sosial media Instagram saja. Anda sebagai pebisnis online tentu ingin memanfaatkan secara maksimal social media bernama instagram ini.

Berikut ini adalah beberapa tools yang kami sarankan untuk memaksimalkan Instagram :

 

 

1. Tagboard

Screen Shot 2016-01-26 at 12.35.16 PM

 

Tagboard adalah aplikasi yang hanya berfungsi untuk mencari #hashtag saja. Kita bisa mengetahui hashtag yang kita inginkan tidak hanya dari Instagram tapi dari berbagai macam social media, mulai dari Facebook, Twitter dan lain-lain.

 

2. Crowdfire

Screen Shot 2016-01-26 at 12.56.03 PM

 

Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui siapa yang follow atau siapa yang unfollow akun Instagram Anda. Unduh saja aplikasi Crowdfire di gadgetmu maka Anda bisa melacak siapa aja yang unfollow dan gak followback akun Instagram Anda dengan mudah.

 

3. Schedugram

active_schedules

 

Schedugram adalah tools yang cukup bagus yang bisa Anda gunakan. Schedugram berfungsi untuk melakukan penjadwalan terhadap postingan yang ada di akun Instagram Anda pada tanggal dan jam tertentu. Tidak hanya berfungsi untuk penjadwalan saja, Schedugram juga bisa Anda gunakan untuk multiple accounts yang artinya dapat logn lebih dari satu aakun Instagram, lalu editing yang artinya Anda dapat memanipulasi gambar sesuai yang ada inginkan.

 

4. Repost

IMG_3477

 

Me-repost konten milik orang lain termasuk cara yang cukup ampuh untuk membangun kedekatan dengan follower. Tools ini memungkinkan Anda untuk mencari foto – foto yang ada di Instagram orang lain dan memilih foto yang Anda suka, lalu me-repost-nya di  timeline akun Instagram Anda. Ketika Anda me-repost foto orang lain di akun Anda, tools ini tetap menampilkan informasi original dari orang yang memposting pertama kali. Secara tidak langsung, ini memberikan suatu pujian pada orang tersebut karena gambarnya yang bagus sehingga di-repost oleh Anda.

 

5. Iris

Iris_Blog.001

 

Iris (iris.gdilab.com), tools yang dikembangkan oleh GDILab (GDILab.com). merupakan tools yang digunakan untuk monitoring baik akun (@account) maupun aktifitas campaign (#hashtag) di Instagram. Anda dapat mengukur performa akun Anda, atau mengetahui tingkat keberhasilan campaign di Instagram, dan sejauh mana campaign tersebt bisa menjangkau audiens Anda. Tidak saja akun pribadi, namun Anda dapat monitoring akun clients Anda. Itu sebabnya Iris sangat cocok untuk digunakan oleh para agensi atau freelancers di social media.

Update 15 April 2016:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.