Tempat Ngopi Favorit Dari Twitter Ke Instagram

infografis coffeeshop

 

Penikmat kopi, sudah lihat infografis dari GDILab di atas? Berdasarkan jumlah percakapan, Starbucks, Coffee Toffee, Maxx Coffee, dan Excelso menjadi 4 coffee shop terfavorit netizen di Twitter periode 29 Agustus-4 September 2016. Starbucks berada di peringkat pertama dengan 827 percakapan, diikuti oleh Coffee Toffee degan 153 percakapan, Maxx Coffee yang mengumpulkan 123 percakapan, dan terakhir Excelso dengan 122 percakapan. Beralih dari Twitter, mari kita simak strategi keempat tempat ngopi ini di akun media sosial lainnya, Instagram, yang bisa Anda terapkan juga di akun bisnis Anda. Seperti apa?

Share your participation

Ikut serta dalam sebuah event tertentu? Tell your audience! Ajak netizen untuk mengunjungi event yang melibatkan Anda. Seperti @starbucksindonesia yang mempromosikan sample minuman di kawasan Sarinah alias Car Free Day.

 

 

Share user generated content

Pelanggan Anda memasang foto yang melibatkan brand Anda? Coba untuk mempublikasikannya di akun Instagram Anda, jangan lupa cantumkan credit. Akun @coffeetoffeeidn sudah melakukannya, dan foto tersebut mendapatkan lebih banyak likes dibanding sejumlah foto lainnya.  

 

Share your information
Anda punya informasi unik berkaitan dengan produk Anda, jangan ragu untuk membagikannya kepada netizen. Berbagi informasi diterapkan @maxxcoffeeid yang setiap postingannya rata-rata mendapatkan 100-200 likes.

 

Share your moment

Pelanggan yang sedang berkunjung ke tempat Anda juga bisa menjadi momen yang diabadikan. Pelanggan pun senang karena bisa muncul di akun Instagram Anda, seperti yang terjadi pada akun @excelsocoffee. Hal ini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Setuju?  

 

 

Memasarkan produk memang perlu strategi yang akurat agar berhasil mencapai target yang diharapkan. Strategi apa yang sudah Anda terapkan pada akun media sosial Anda? Sudahkah Anda mengukur keberhasilannya di sini?

Happy ngopi, everyone!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *