“Beneran pergi nih??”

Pertanyaan itu yang pertama kali terlintas di pikiran saya waktu kami telah menyelesaikan urusan akomodasi untuk terbang ke Las Vegas ini. Perasaan gak percaya kalau ternyata GDILab akan bisa hadir untuk mengikuti Collision Conference di Las Vegas 2015 ini, dan ternyata kami hadir!

Thank God 🙂

Gnews goes to Vegas


Anyway, tulisan ini akan menjadi tulisan yang panjang.. siap-siap ya.

Khusus untuk menghadiri Collision ini kami mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya mulai dari product identity, pitching, bahkan sampai ke souvenir.

Panitia mengirimkan beberapa arahan tentang do’s and dont’s selama mengikuti Collision dan Collide.

Oya, Collide adalah exhibition spot selama mengikuti conference 5-6 Mei nanti. tempat ini hanya akan disediakan untuk 600 startups yang terpilih setelah melalui proses submit dan interview via skype.

Karena kami dari Indonesia, akhirnya kami memilih untuk membawa souvenir berupa wayang dan cool t-shirt yang bertuliskan “I Am Gnews”“Are You Gnews?”, dan “Just Gnews it”. Flyers dan kartunama udah siap semua, pokoknya full ammo deh.

Keren gak tuh?? 🙂

Di vegas juga kami memutuskan untuk menyewa TV LED 40″ untuk memutar video tentang Gnews terus menerus.

3 Mei 2015, 03:00 WIB

Terminal 2D Soekarno Hatta Airport


Waktunya berangkat.

Dengan diantar Marketing Manager GDILab Joh Juda, saya dan Billy Boen sudah siap untuk berangkat.

Perjalanan menggunakan maskapai Cathay Pacific, kami akan transit sebentar di HongKong dan akan langsung melanjutkan perjalanan menuju San Francisco (SFO), dari sana langsung ke Las Vegas dengan menggunakan Virgin America.

Me with partner buddy Billy Boen ready to go

Cusss…


3 Mei 2015, 11:50 Pacific Timezone

San Francisco International Airport


Setelah 19 jam perjalanan panjang melelahkan.

We’re here San Francisco! Woohooo!

San Francisco by @yopiesuryadi

San Francisco yang sudah memasuki summer menghasilkan cuaca yang begitu indah. Suhu 12 derajat celcius disertai matahari yang bersinar cerah dan angin sepoi-sepoi bener-bener membius kami.

San Francisco, City by The Bay, kota yang terkenal dengan musim panas yang dingin, Lombard street, bangunan bersejarah, dan tentunya Golden Gate Bridge yang terkenal itu.

Kita langsung jatuh cinta sama kota ini. Dahsyat!

Ah.. ulasan tentang San Francisco serta kunjungan kami ke Silicon Valley, ke markas Google, Facebook, Instagram, Twitter, dll akan saya tulis di tulisan selanjutnya ya.

Sesampai di San Francisco kami masih menunggu flight untuk ke Vegas menggunakan Virgin America.

Hello SF 🙂

Setelah melalui sedikit delay… Akhirnya…

LAS VEGAS!

Kami tiba juga di Las Vegas untuk menghadiri Collision Conference yang akan diselenggarakan untuk kedua kalinya di USA.

Conference kali ini dihadiri oleh 7500 peserta, tiket udah sold out beberapa hari menjelang event. GDILab dan Gnews menjadi salah satu dari 2 startup Indonesia yang berpartisipasi di dalam Collide. Salah satunya adalah rekan dari Happy5 yaitu Doni Priliandi. Yang menyenangkan hati, kehadiran Presiden Direktur IBM Indonesia Gunawan Susanto yang menyempatkan diri terbang dari New York ke Vegas untuk mendampingi dan melihat kiprah kami selama di Vegas dan SF. Thank you IBM Indonesia untuk support yang gak pernah putus.

Kehadiran Presdir IBM Indonesia Gunawan Susanto (kiri)

Tunggu ulasan komplit tentang kehadiran Gnews di Collision Conference selama 2 hari di tulisan berikutnya ya.

Ciao!


@yopiesuryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.