Dua Garis Biru jadi kata kunci nomor tiga yang paling banyak ditelusuri di Google oleh netizen Indonesia

 

Baru-baru ini Google Indonesia merilis Year in Search 2019, yaitu kata kunci yang paling banyak dicari di Google. Mulai dari musik, film sampai kisah horror jadi topik yang paling banyak dicari oleh netizen Indonesia di Google.

Di urutan pertama kategori ‘Tren Penelusuran 2019; yang paling banyak di-googling oleh netizen Indonesia adalah ‘Cinta Luar Biasa’, yaitu judul lagu dari pendatang baru Andmesh Kamaleng. Disusul di urutan kedua diisi oleh ‘Pilpres 2019’ senada dengan adanya Pemilihan Umum di tahun ini di Indonesia.

Urutan ketiga ada ‘Dua Garis Biru’, judul film yang dibintangi Adhisty Zara dan Angga Yunanda yang sempat ditentang beberapa pihak untuk ditayangkan. Namun nyatanya film sarat makna untuk keluarga ini jadi film yang jadi pusat perhatian netizen Indonesia untuk dicari lebih dalam di Google.

Masuk ke peringkat empat ada kata kunci ‘Hidup Sehat’ yang paling banyak di-googling netizen Indonesia. Gaya hidup sehat ini meliputi cara menghitung berat badan ideal, cara menurunkan kolesterol, cara diet alami sampai resep makanan dan minuman yang sehat.

Di urutan kelima, ternyata kata ‘Bucin’ alias budak cinta juga jadi kata kunci yang paling banyak dicari di Google. Istilah yang dikeluarkan pertama kali oleh YouTuber kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez ini awalnya mereka sampaikan lewat video mereka di YouTube. Gak disangka, istilah tersebut jadi terkenal sampai sekarang.

Lalu di urutan keenam diisi oleh ‘KKN Desa Penari’, sebuah cerita horror yang sempat jadi trending. Di urutan ketujuh ada ‘Telur Gulung’ lalu ada ‘Keluarga Cemara’, ‘Nadiem Makarim’ dan ‘RUU KUHP’ yang mengisi perinkat delapan hingga sepuluh di Tren Penelusuran 2019 di Google.

Dari ‘Bucin’ Sampai ‘KKN Desa Penari’ Jadi yang Paling Banyak Di-Googling Netizen Indonesia

Year in Search ini bukan cuma membaca data dari penelusuran orang Indonesia, tapi juga apa yang sedang dipikirkan orang Indonesia di tahun 2019,” ucap Veronica Utami selaku Head of Marketing Google Indonesia pada Rabu (11/12) lalu.

Ayo, kamu sendiri pernah googling keyword di atas gak?