Memahami Konsumen Lewat Percakapan di Media Sosial

Ada sejumlah hal yang menyebabkan media sosial menjadi senjata untuk memperkuat merek dan produk. Salah satunya, adalah jangkauan media sosial yang luas dan cepat. Pelaku bisnis menggunakannya sebagai alat paling praktis untuk berkomunikasi dengan konsumen. Lebih dari itu, media sosial dipandang jauh lebih efektif dalam menjangkau konsumen dibanding pemasaran dengan cara tradisional.

Walaupun begitu, sejumlah pelaku bisnis, khususnya UKM, masih belum dapat memanfaatkan data yang mereka miliki dari media sosial sebagai dasar keputusan bisnis. Kesulitan-kesulitan dalam merancang strategi pemasaran di media sosial seringkali masih ditemukan. Mereka masih berupaya dalam menciptakan peluang dari popularitas media sosial agar mendatangkan banyak keuntungan. Dari sini, memanfaatkan alat analitik media sosial menjadi hal yang bisa dipertimbangkan.

Media sosial menyimpan ratusan hal yang bisa dianalisa. Apa saja perbincangan yang terjadi mengenai suatu produk, siapa saja yang berpengaruh dalam pemasaran suatu produk, bisa ditangkap oleh alat analitik media sosial. Ditambah lagi, berkembangnya perangkat lunak alat analitik semakin memudahkan kita dalam mendapatkan digital market insight dari percakapan di media sosial.

Apa yang bisa dihasilkan alat analitik media sosial saat ini semakin membuktikan bahwa memiliki akun media sosial bagi UKM bukan sekedar terbawa arus tren atau gaya-gayaan. Data di media sosial menciptakan banyak kesempatan besar dalam memasarkan produk bila diolah dengan baik oleh alat analitik.

Alat analitik media sosial yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan potensi UKM Anda adalah GDILab.com. GDILab.com adalah digital analytic tools yang mampu memantau dan menganalisa tiga media sosial sekaligus, Facebook, Twitter, dan Instagram. Apa yang diperbincangkan konsumen tentang produk Anda, bagaimana “bunyinya”, siapa saja yang ikut mempromosikan produk Anda, seberapa populer kampanye Anda, hingga bagaimana performa kompetitor Anda, bisa Anda lacak dengan mudah. Anda juga bisa menjangkau lebih banyak lagi audiens dengan mengetahui waktu yang paling baik untuk berkampanye.

Dengan harga yang terjangkau, GDILab.com cocok dimanfaatkan para pelaku UKM untuk mengetahui secara akurat apa yang diinginkan konsumen. GDILab.com hadir dalam bentuk dashboard simpel yang mudah digunakan, dan dapat langsung disajikan dalam bentuk report. Kini, memasarkan produk secara efektif di media sosial bukan lagi hal yang menebak-nebak. Dengan GDILab.com, jutaan UKM di Indonesia siap bersaing di dunia pemasaran digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *