Cake atau kue merupakan salah satu hidangan pelengkap saat mengadakan berbagai acara perayaan, seperti ulang tahun, pernikahan, dan lain-lain. Melihat banyaknya cake shop yang bermunculan, GDILab.com tertarik mengamati empat cake shop populer yaitu Dapur Cokelat, The Harvest, BreadTalk, dan Almond Tree berdasarkan share of voice dan engagement di Twitter.

Berdasarkan informasi yang sudah didapat, untuk share of voice atau presentase total post (mention dan non-mention) antara brand sejenis, terlihat bahwa Dapur Cokelat mempunyai jumlah percakapan terbanyak dengan 58,8% atau 67 posts. Disusul oleh The Harvest dengan 21% atau 24 posts, BreadTalk dengan 16,7% atau 19 posts, dan yang terakhir Almond Tree dengan 3,5% atau 4 posts.

Sementara untuk engagement atau interaksi (retweet dan reply) yang terjadi antara user dan brand, Dapur Cokelat kembali menduduki peringkat pertama dengan total engagement 34,3%, disusul oleh The Harvest 29,2%, BreadTalk 26,3%, dan Almond Tree 25%. Makin tinggi engagement, maka interaksi yang dibangun oleh brand tersebut semakin baik.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.