5 Lagu Indonesia Terpopuler: Radio VS Media Sosial

Infografis 5 lagu indonesia

 

Di setiap radio biasanya ada lagu tertentu yang cenderung lebih sering diputar dibanding lagu lainnya. Bagi Anda yang senang mendengarkan lagu dari Tanah Air, apakah lagu andalan Anda termasuk dalam 5 lagu yang paling sering diputar di radio?

Pantauan Intensive Watch, produk analitik dari Digital Associates, menghasilkan 5 lagu Indonesia terpopuler berdasarkan jumlah pemutaran di 45 radio seluruh Indonesia periode 18-24 September 2016. 45 radio tersebut terdiri dari 31 radio di Jakarta, 4 radio di Bandung, dan 10 radio di Surabaya. Ternyata, kelima lagu ini tak hanya populer di radio, namun juga dibicarakan di media sosial pada periode yang sama.

Ruang Sendiri – Tulus

Ruang Sendiri adalah salah satu judul lagu yang berasal dari album ketiga Tulus. Pada periode ini, Ruang Sendiri diputar sebanyak 337 kali. Di Twitter, ada hashtag khusus untuk lagu ini yaitu #RuangSendiriTULUS.

 

Pelangi – HiVi!

Diputar sebanyak 296 kali, lagu berjudul Pelangi dari HiVi! menempati posisi kedua dalam periode ini. Meski HiVi! telah berganti vokalis, terbukti lagu mereka tetap disukai seperti lagu-lagu sebelumnya. Netizen pun mengungkapkan kecintaan mereka akan lagu ini di media sosial.

Dia – Anji

Pelangi disusul oleh Dia yang dibawakan oleh Anji. Lagu ini diputar sebanyak 286 kali dan menduduki peringkat ketiga di periode ini. Anji yang telah lama keluar dari band Drive tetap menunjukkan eksistensinya di dunia musik Tanah Air. Media sosial menjadi platform favorit netizen mempercakapkan lagu Dia.

Kunci Hati – Afgan

Di peringkat keempat, ada lagu Kunci Hati yang dinyanyikan oleh Afgan. Pada periode ini, Kunci Hati telah diputar sebanyak 264 kali. Sebagai salah satu penyanyi muda yang ternama di Tanah Air, Afgan memperlihatkan konsistensinya dalam bermusik. Tak heran, lagu ini juga mencuri perhatian para netizen di media sosial.

Intuisi – Yura Yunita

Lagu Intuisi milik Yura Yunita ada di peringkat kelima dalam periode ini. Intuisi diputar sebanyak 263 kali di radio dan memperoleh percakapan netizen di media sosial. Yura mulai banyak dikenal setelah berduet dengan Glenn Fredly menyanyikan lagu berjudul Cinta dan Rahasia.

Populernya kelima lagu ini di 45 radio Indonesia berjalan beriringan dengan ungkapan kecintaan netizen pada lagu-lagu mereka di media sosial. Bicara tentang media sosial, mendengarkan percakapan di sana bisa membantu Anda dalam memahami konsumen demi memajukan startup, bisnis, atau brand yang Anda bangun. Pernah mencobanya dengan analytics tools?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *