Strategi Memasarkan Bisnis Melalui Instagram Story

Strategi Memasarkan Bisnis Melalui Instagram Story

 

Untuk kamu yang ingin memasarkan brand kamu, sebaiknya jangan lupa untuk memanfaatkan keberadaan media sosial. Media sosial yang saat ini udah jadi bagian hidup masyarakat, banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk memasarkan brand mereka. Pastinya, kamu juga gak mau ketinggalan dong? Salah satu platform media sosial yang sedang hype, yakni Instagram bisa jadi salah satu medium untuk memasarkan brand kamu. Dengan beriklan melalui fitur Instagram Story, memasarkan brand akan jauh lebih mudah. Berikut strategi memasarkan bisnis melalui Instagram Story dilansir dari Entrepreneur.com:

 

  1. Membuat Konten Video yang Menarik

Dibandingkan foto, orang-orang akan lebih tertarik melihat sebuah video. Karena waktu yang terbatas, pastikan kamu membuat konten video yang sederhana tapi mampu untuk diingat. Manfaatkan video dengan melakukan branding yang jelas dan tepat. Masukkan logo brand, teks dengan warna yang kontras dengan video. Manfaatkan juga layar penuh Instagram Story untuk memilih kembali pesan apa saja yang mau kamu sampaikan.

 

  1. Ajak Audiens Untuk Mengunjungi Website

Tips kedua ini juga gak boleh kamu lupakan. Kamu bisa mengajak audiens untuk mengunjungi website lewat foto atau video yang kamu unggah di Instagram Story. Selain itu, gunakan fitur link untuk memasukkan website kamu di dalam Instagram Story. Kalau belum bisa, kamu bisa input situs website kamu di dalam profil Instagram kamu. Pastinya, poin ini bisa mempengaruhi traffic website kamu.

 

  1. Pastikan Kamu Jago Bercerita

Terlihat atau terdengar simple, tapi berpengaruh terhadap bagaimana kamu bisa memasarkan produk atau brand kamu dengan baik. Anggaplah kamu akan bercerita melalui Instagram Story, kemudian kamu akan berpikir ‘bagaimana caranya agar cerita yang saya buat bisa menarik banyak perhatian orang atau disukai banyak orang?’. Dengan pertanyaan tersebut, kamu akan berusaha lebih keras mengenai konsep apa yang mau kamu tampilkan.

 

  1. Beritahu Apa yang Disediakan Oleh Brand Kamu

Jangan lupa untuk memberitahu kepada audiensmu penjelasan mengenai brand kamu. Apa yang kamu sediakan, apa jasa, produk yang disediakan. Dengan hal ini, akan memudahkan brand kamu untuk dikenal banyak orang.