4 Tools Media Sosial untuk UKM

Sumber: www.socialmediadata.com

Kekuatan media sosial dalam menjangkau banyak audiens dalam waktu singkat sudah tidak dapat diragukan. Tidak hanya perusahaan besar, pelaku UKM pun perlu terlibat dalam pemasaran di media sosial dan menciptakan sebanyak-banyaknya peluang. Komitmen untuk selalu konsisten memasarkan produk di media sosial merupakan salah satu kunci agar berhasil dalam berbisnis. Berikut beberapa tools media sosial yang bisa kami rekomendasikan khususnya bagi para pelaku UKM:

1. Commun.it

Commun.it adalah Twitter management tool. Tool ini bisa membuat Anda mengelola akun Twitter dengan mudah. Anda bisa melacak followers yang aktif, mengidentifikasi influencers, dan mengukur performa Twitter sehingga dapat menuntun Anda menemukan cara yang paling akurat ketika memasarkan produk dan berinteraksi dengan audiens.

2. Hootsuite

Hootsuite mampu menolong Anda untuk merespon audiens dengan cepat lewat berbagai media sosial. Menjadwalkan dan mempublikasikan konten bisa Anda lakukan melalui tool ini.

3. Buffer

Buffer memudahkan Anda dalam berbagi konten dari berbagai situs ke dalam berbagai media sosial yang brand Anda miliki. Buffer juga bisa menjadi solusi cepat dan sederhana untuk penjadwalan postingan Anda. Membagi konten menarik dari berbagai situs tentunya akan berhasil jika Anda sudah sangat yakin bahwa konten tersebut disukai dan memenuhi selera mayoritas followers Anda.

4. GDIAnalytics

Jika Anda ingin menggunakan tools media sosial buatan lokal, maka GDIAnalytics bisa menjadi pilihan Anda. GDIAnalytics adalah analytics tools untuk media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram. Anda bisa menganalisa performa Facebook Fan Page brand Anda, memantau percakapan yang berlangsung di Twitter mengenai produk Anda, dan mengetahui seberapa populer foto yang Anda publikasikan di Instagram. Anda juga bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membagi konten Anda. GDIAnalytics bisa diakses dalam bentuk dashboard bagi siapapun yang mendaftarkan e-mail.

Selamat mencoba!

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *