Sekuel Terbaru Film Tomb Raider Berhasil Raih Popularitas Tinggi di Twitter

Bagi millennials, nonton film di bioskop kini telah menjadi salah satu aktivitas hiburan terfavorit. Banyak daya tarik dari kegiatan menonton film di bioskop yang menjadi alasan millennials meluangkan waktu sejenak untuk datang ke bioskop, membeli tiket, dan kemudian menikmati film yang tengah ditayangkan. Dimulai dari hobi memamerkan tiket bioskop di media sosial hingga menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

 

Sejalan dengan semakin tingginya aktivitas menonton film di bioskop, data terakhir Desember 2017 yang dirilis oleh filmindonesia.or.id turut mengungkapkan peningkatan tajam jumlah bioskop di seluruh Indonesia yang telah mencapai 263 bioskop dengan 1.412 layar. Tentu saja, hal ini turut didukung oleh kontribusi dari sejumlah pemain raksasa seperti Group 21, CGV, dan Cinemaxx yang saat ini turut menunjukkan popularitasnya di media sosial khususnya Twitter.

Sumber: Data GDILab (diolah)

Selama periode tersebut, Cinema 21 tercatat menjadi yang paling diperbincangkan di media sosial Twitter dengan mencatat 2.691 posts dan mengungguli kedua pemain raksasa di industri bioskop yaitu CGV dan Cinemaxx Theater. Tidak heran jika saat ini Cineplex 21 group telah memiliki 1.240 layar yang tersebar di 33 kota di 146 lokasi di seluruh Indonesia.

Lalu, film apa saja yang saat ini tengah populer menjadi perbincangan netizen di media sosial Twitter selama periode tersebut? Berikut ulasannya.

Kini, sekuel terbaru dari film adaptasi Tomb Raider: Lara Croft kembali hadir dengan wajah baru, yaitu pemain cantik Alicia Vikander yang sebelumnya dibintangi oleh Angelina Jolie. Ekspektasi serta rasa penasaran terhadap akting hingga jalan cerita dari sekuel terbaru film yang diadaptasi dari sebuah games tersebut berhasil mendongkrak film ini menjadi film paling populer dalam perbincangan netizen di media sosial Twitter selama periode 27 Februari hingga 12 Maret 2018. Percakapan terkait film Tomb Raider: Lara Croft di Twitter berada di peringkat teratas selama periode tersebut dengan mencatat 361 postingan (361 posts). Film bergenre aksi petualangan garapan sutradara Roar Uthaug tersebut berkisah tentang perjalanan ekspedisi pertama seorang Lara Croft untuk dapat memecahkan misteri dan menemukan jejak hilangnya sang ayah.

Menyusul di peringkat kedua, film drama komedi karya Andi Bachtiar Yusuf selaku sutradara yang berjudul Love For Sale meraup popularitas di media sosial Twitter selama periode tersebut dengan total percakapan terkait film mencapai 326 postingan (326 posts). Film yang dibintangi oleh Gading Marten tersebut menceritakan kisah seorang pria dewasa bernama Richard yang sudah terlalu lama hidup sendiri tanpa pasangan karena terlalu fokus dengan usaha dan pekerjaannya. Namun, kehadiran seorang wanita muda bernama Arini yang diperankan oleh Della Dartyan, dalam seketika berhasil mengguncang kehidupan Richard. Dengan cerita yang dinilai cukup unik tersebut, film Love For Sale berhasil mengalahkan popularitas film asal Korea Selatan yang tengah tayang di sejumlah bioskop Indonesia yaitu film Golden Slumber yang mencatat total 246 postingan (246 posts) selama periode tersebut. Film yang menggandeng aktor Gang Dong-Won tersebut mengisahkan seorang kurir pengantar barang yang terlibat dalam persekongkolan dengan orang yang berkuasa serta dituduh membunuh seorang calon presiden.

Kemudian, film horor yang terinspirasi dari kisah nyata, Winchester, mencatat popularitas di Twitter di peringkat keempat dengan percakapan terkait film tersebut mencapai 131 postingan (131 posts) selama periode tersebut. Sementara itu, film yang berhasil menjadi film terbaik dalam ajang penghargaan tertinggi dunia perfilman Academy Awards ke-90, Shape of Water, berada di posisi kelima dengan total percakapan mencapai 63 postingan (63 posts). Film ini berkisah tentang persahabatan seorang wanita dengan makhluk amfibi dan upayanya menyelamatkan monster tersebut dan sedikit mengungguli popularitas film nasional bertaraf internasional, Sekala Niskala, yang hanya berada di posisi keenam dengan catatan total percakapan sebanyak 53 postingan (53 posts). Film yang berlatar kebudayaan Bali tersebut berkisah tentang dua anak kembar bernama Tantri dan Tantra yang harus menghadapi fakta bahwa Tantra menderita penyakit yang akan membuat nyawanya hilang. Upaya Tantri dalam memendam rindu yang amat dalam kepada saudara kembarnya, Tantra, serta merealisasikan rasa rindunya tersebut dan hubungan emosionalnya ke dalam dunia khayalnya mendominasi alur dalam kisah film tersebut.

Dengan mencatat total percakapan sebanyak 48 postingan (48 posts), film Mata Dewa berada di posisi terakhir dalam peringkat popularitas film di media sosial Twitter selama periode tersebut. Film pertama nasional yang berkisah tentang olahraga basket tersebut membawa penonton untuk mengetahui perjalanan seorang remaja bernama Dewa yang dibintangi oleh Kenny Austin dalam perjuangannya meraih mimpi sebagai pemain basket profesional. Tentu saja, berbagai konflik dan drama turut mewarnai perjalanannya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *