Pilkada: Adu Kuat di Twitter

Infografis Pilkada

Pemilihan Kepala Daerah akan digelar serentak tanggal 15 Februari 2017. Tiga pasang calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta maju di Pilkada untuk membawa Ibukota ke arah yang lebih baik. Melihat euforia netizen yang muncul di Twitter, GDILab.com melakukan perbandingan jumlah percakapan antara ketiga calon atau yang disebut dengan Share of Voice.

Di periode 20-24 Oktober 2016, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh persentase terbanyak sebagai pasangan yang kerap dibicarakan netizen yakni sebesar 43,8%. Posisi kedua ditempati pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dengan perolehan sebanyak 38,6%. Terakhir, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno paling sedikit dibicarakan yakni sebesar 17,6%.

Tiga calon Cagub dan Cawagub melakukan wefie. Sumber: www.thejak.co.

Hasil Share of Voice ketiganya memang tidak menjamin apakah yang lebih populer di kalangan netizen Twitter akan merebut hati masyarakat Jakarta pada pemungutan dan penghitungan suara tahun depan. Persentase yang diperoleh juga terlepas dari bagaimana sentimen netizen dalam kicauan mereka. Meski demikian, siapapun yang terpilih nanti semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya diiringi doa seluruh warga Jakarta.

Kunjungi website kami di http://www.gdilab.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *