4 Manfaat Memonitor Facebook Fan Page

Sumber: www.livechatinc.com

Membuat Facebook Fan Page memang penting bagi bisnis, startup, dan UKM. Facebook Fan Page menjadi jawaban bagi target konsumen yang ingin mengetahui lebih jauh tentang produk Anda, karena itu penting untuk memonitornya secara rutin. Berikut sejumlah manfaat dari memonitor Facebook Fan Page, baik milik brand Anda ataupun milik kompetitor:

 1. Menciptakan content marketing yang kuat

Screen Shot 2016-09-30 at 1.19.51 PM

Memonitor akun Fan Page membuat Anda mampu mengidentifikasi keyword atau kata-kata yang terasosiasi dengan Fan Page yang Anda pantau, baik keyword dari caption maupun komentar. Gambar di atas adalah tampilan dari Fitur Keyword Mapping GDIAnalytics dari GDILab. Setiap kata yang muncul dapat ditelusuri lebih lanjut untuk melihat keseluruhan post serta impact yang terjadi. Hal ini bisa membantu Anda menciptakan content marketing yang lebih kuat.

 2. Mempertahankan konten yang digemari audiens

Screen Shot 2016-09-30 at 1.14.49 PM

Konten yang disukai oleh audiens adalah aspek penting bagi brand yang menandakan bahwa pemasaran yang dilakukan mampu mencuri perhatian. Fitur Activity & Impact pada GDIAnalytics mampu menunjukkan konten yang paling disukai, paling banyak mendapatkan komentar, serta paling banyak mendapatkan share.

3. Mengidentifikasi waktu ‘tersibuk’

peak time

Pada hari apa dan pukul berapa akun Fan Page yang Anda pantau mencapai tingkat post tertinggi? Konten apa yang muncul pada waktu tersebut? Facebook Analytics dari GDIAnalytics menunjukkannya lewat fitur Peak Time.

4. Melakukan evaluasi melalui sentimen

sentimen

Dengan menyortir sentimen positif, negatif, dan netral dalam akun Fan Page, Anda bisa melakukan evaluasi dalam menyampaikan pesan yang lebih baik. Misalnya fitur Sentiment pada GDIAnalytics yang bisa menunjukkan persentase dari ketiga sentimen dan apa saja isi post-nya.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menentukan strategi pemasaran di Facebook Fan Page.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

One thought on “4 Manfaat Memonitor Facebook Fan Page

  1. Pingback: Mitos-Mitos tentang Facebook yang Sebaiknya Jangan Dipercaya | GDILab Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *