Film Koala Kumal: Pantauan Melalui GDIAnalytics

 

Film adaptasi buku karya Raditya Dika, Koala Kumal, menuai kesuksesan. Diputar di bioskop-bioskop Tanah Air saat Lebaran, film yang disutradarai langsung oleh Raditya Dika ini telah menembus lebih dari 1 juta penonton. Menggunakan analytics tools GDIAnalytics, tim GDILab menangkap data menarik seputar film Koala Kumal di media sosial Twitter.

Pada periode 18-24 Juli 2016, percakapan mengenai film Koala Kumal mencapai 10,841 posts dari 9,207 kontributor. Lucu, gokil, dan susah ditebak, adalah kesan yang didapatkan netizen setelah menonton Koala Kumal.

Film Koala Kumal. Sumber: Instagram @raditya_dika

Tak hanya Raditya Dika yang menjadi sorotan. Sheryl Sheinafia, artis muda yang mengawali kariernya sebagai penyanyi ini berhasil mencuri perhatian netizen melalui aktingnya yang dinilai mampu mengimbangi akting Raditya Dika. Bagaimana tidak, film Koala Kumal merupakan film perdana bagi Sheryl. Selain aktingnya, lagu berjudul Kedua Kalinya yang dibawakan Sheryl sebagai original soundtrack Koala Kumal dianggap telah menyentuh hati netizen.

Sheryl Sheinafia di film Koala Kumal. Sumber: www.21cineplex.com

 

Raditya Dika yang konsisten menelurkan karya dari tahun ke tahun memang pantas kita acungi jempol. Kerja keras, sifat pantang menyerah, dan semangatnya dalam menerbitkan buku hingga menyutradarai film dapat kita jadikan inspirasi dalam setiap aspek kehidupan, termasuk ketika mulai berbisnis dan membangun startup. Setuju?

 

Jaya terus dunia perfilman Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *